Sabtu, 16 Juli 2011

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH SMP/SMA/SMK KABUPATEN LAMONGAN

Bapak /Ibu mulai Tahun Pelajaran 2011/2012 Kinerja Kepala Sekolah mengacu pada Permen Diknas No. 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah (Kualifikasi dan Kompetensi) Kualifikasi Kepala Sekolah : Minimal berijazah S1, Usia maksimal 56 Tahun, Masa kerja minimal 5 tahun pada jenjang yang sama, Pangkat / Golongan minimal III/C, berstatus sebagai guru SMP/SMA/SMK, memiliki sertifikasi guru, memiliki sertifikasi Kepala Sekolah. Sedangkan Kompetensi Kepala Sekolah meliputi : Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi, Kompetensi Sosial.  Berdasarkan Permen Diknas No. 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah/Madrasah, Masa tugas Kepala Sekolah diberikan 1 kali masa tugas selama 4 tahun , dan dapat diperpnjang 1 kali masa tugas apabila memiliki prestasi kerja minimal baik berdasarkan Penilaian Kinerja, bila sebagai Kepala Sekolah 2 kali berturut-turut, dapat ditugaskan kembali sebagai Kepala Sekolah di sekolah lain yang memiliki Akreditasi lebih rendah dari sekolah sebelumnya; Apabila :
a. Telah melewati tenggang waktu sekurang-kurangnya 1 kali masa tugas ( 4 tahun) atau
b. Memiliki Prestasi Istimewa, yaitu Nilai Kinerja Amat Baik dan berprestasi minimal Tingkat Propinsi sebagai Juara I (SMP/SMA/SMK)
Kepala Sekolah yang masa tugasnya telah berakhir tetap melaksanakan tugas sebagai guru sesuai dengan jenjang jabatannya dan berkewajiban melaksanakan proses pembeljaran atau bimbingan konseling sesuai dengan ketentuan.

Kepada Bapak /Ibu Kepala Sekolah SMP,SMA, SMK dimohon segera mesnyiapkn untuk melaksanakan Kinerja Kepala Sekolah tahun 2011. Selamat  Bekerja .( oleh : Drs.H. KASRIP, MM)

Jika ingin mendapatkan Intrumen Kinerja Kepala Sekolah (baru) dapat  download link dibawah ini.
Bila ingin lengkap Unduh semua No. 1 sd 22. Bila Instrumennya saja cukup dibawah ini.

http://www.4shared.com/document/ABNfZkMI/ Khusus :_INSTRUMEN_PENILAIAN_KINERJA.htm


Pengen tahu lebih lanjut download Judul Pedoman Kinerja dibawah ini.


No
Judul
1.
2.
3.
4.
5
6
7.
8.
9.
10.
11.
12.
13.
14.
15.
16.
17.
18.
19.
20.
21.
22.




6 komentar:

  1. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SMP/ SMA/SMK di Kabupaten Lamongan dilaksanakan bulan Agustus - September 2011. Salam

    BalasHapus
  2. Pedoman kinerja nomor 1 - 22 sudah kami unduh, tetapi untuk pedoman nomer 5 (out Put Sekolah) tidak bisa diunduh. Mohon bantuannya untuk diperbaharui proses unggahnya. Terima kasih dan salam hormat. (Adi Faridh, SMA Negeri 1 Karangbinangun).

    BalasHapus
  3. Oke pak Adi Farid, Terima kasih Bapak Sudah mengunduhnya, Pedoman secara menyeluruh belum di syahkan Kepala Dinas, Namun untuk Instrumen Penilaian baik yang Input, Proses, Out put sudah baku sesuai dengan Acuan Dirjen PMPTK Menengah dan Dasar.
    Untuk Out Put memang terjadi error. Sabar Bapak, nanti akan saya coba mengunggah ulang.
    Salam

    BalasHapus
  4. Pak Adi Farid (SMAN Karangbinangun) dan Pak Dody (SMAN 2 Lamongan) apa yang Bapak keluhkan tentang OUT PUT Sekolah sekarang sudah biasa diunduh. Terima kasih.Salam

    BalasHapus
  5. Salam hormat dan terima kasih. Bagian Ketiga Instrumen Penilaian Keluaran (Output) yang terdiri dari Komponen Akademik dan Non Akademik sudah kami unduh.

    BalasHapus